KKM 26 dan 27 Kompak Adakan Kerja Bakti Bersihkan Balai Desa Kemantren

  • KEMANTREN.JABUNG
  • Jan 28, 2024
Sosial Budaya

Kemantren, Malang – Mahasiswa KKM 26 dan 27 UIN Malang melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan Balai Desa Kemantren pada Senin (15/01/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk membuat Balai Desa Kemantren menjadi lebih bersih dan asri.

Kegiatan kerja bakti dimulai pukul 08.00 sampai jam 10.30 WIB. Dalam kegiatan ini, kelompok KKM dibantu kader PKK (Pemberdaya Kesejahteraan Keluarga). Semua bergotong royong membagi tugas agar cepat selesai. Kegiatan berjalan lancar karena semua pihak kompak serta dapat saling bahu membahu membantu satu sama lain dalam kegiatan kerja bakti.

Kegiatan kerja bakti ini bertujuan untuk membersihkan rumput dan semak belukar yang ada di sekitar balai pertemuan Desa Kemantren. Hal ini dikarenakan banyak rumput yang tumbuh liar di sekitar di sekitar balai desa yang mengakibatkan Balai Desa Kemantren seperti tidak terawat. “Banyak rumput yang sudah tumbuh liar di sekitaran balai desa. Jadi, menimbulkan kesan kurang  terawat,” ujar Marshell selaku ketua KKM kelompok 26. Oleh karena itu, dengan melakukan kegiatan kerja bakti ini diharapkan balai Desa Kemantren terlihat terawat, bersih dan rapi. Dalam kegiatan ini, kelompok KKM 26 dan 27 merasa antusias karena kegiatan ini disambut baik oleh pihak terkait.

#LP2MUINMalang #KKMUINMalang2023 #KKM26UINMalang #KKM26Kemantren

#KKM26KemantrenJabung2023

Kontributor: Mahasiswa KKM Kelompok 26 UIN Malang

Editor: Anggraeni Juwita